Breaking

Sunday, June 3, 2018

Bupati Amru: Pilkada Lalu, 7 Warga Gayo Lues Dipenjara Gara-gara Memilih 2 Kali

Ketua KIP Gayo Lues, Alfin Anhar, saat melantik anggota PPK,
Di Gedung Dean Convention Centre, Sabtu (3/3/2018).

Di Kutip Dari : GOACEH.co 
BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru meminta penyelenggara pemilu di kabupaten itu agar benar-benar teliti dalam mendata jumlah pemilih. Amru berharap pemilu kali ini tidak seperti pilkada tahun lalu.
"Harus teliti betul pada Pemilu 2019 ini. Jangan Seperti pada pilkada tahun lalu, 7 warga kita masuk penjara gara-gara memilih dua kali. Ini bukan semata salam mereka, tetapi akibat kurang teliti penyelenggara pemilihan," kata Amru dalam sambutannya pada acara pelantikan PPK se-Gayo Lues di Gedung Dean Convention Centre, Sabtu (3/3/2018).
Amru tidak menjelaskan secara rinci bagaimana persoalan memilih dua kali sehingga mengakibatkan warganya masuk penjara. Namun dalam kesempatan itu, Amru hanya berharap ke depan penyelenggara pemilihan harus benar-benar teliti.

Menanggapi hal itu, Ketua KIP Gayo Lues, Alfin Anhar, berjanji akan kembali memvalidasi data pemilih serta melakukan pemutakhiran data hingga ke TPS agar proses pemilihan pada tahun 2019 mendatang berjalan lancar seperti yang diharapkan semua.
“Kami minta pada pihak pengawas, nantinya bisa mengikuti kegiatan pemutakhiran data pemilih dan mengeliminasi data pemilih ganda, dengan harapan Pemilu 2019 mendatang bisa berjalan baik dan aman,” kata Alfin dalam pelantikan PPK Pada Waktu itu.

No comments:

Post a Comment