Breaking

Friday, May 25, 2018

Cara Mengatasi Lupa Password Facebook dan Email Tidak Bisa Diakses


Gambar terkait
Bagaimana cara mengatasi saat tidak bisa login ke Facebook karena lupa password dan parahnya email sudah tidak bisa diakses? itu pertanyaan teman yang gagal login ke akun Facebook setelah lupa sandi bahkan lupa apa alamat email yang digunakan untuk mendaftar.

Jika sobat mengalami masalah seperti diatas jangan khawatir karena kita bisa lakukan permintaan untuk reset atau mengatur ulang password Facebook saat lupa sehingga tidak bisa masuk dengan catatan masih bisa membuka email yang dipakai untuk daftar atau nomor HP yang didaftarkan masih aktif

Tolong baca dengan teliti karena artikel ini cukup panjang, semoga bisa membantu memulihkan akun Facebook yang lupa password.


Karena cuma melalui email atau no HP adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi tidak bisa log in ke akun Facebook yang pernah saya coba dan berhasil, dan pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman beberapa solusi yang bisa kita pilih.

Kumpulan Cara Mengatasi Lupa Password Facebook

Dibawah ini ada beberapa opsi yang bisa sobat pilih ketika tidak bisa mengakses akun FB karena lupa sandi, lupa email yang dipakai, tidak bisa masuk ke email atau nomor HP sudah tidak aktif.

1 – Cara Reset Sandi Dan Email Sudah Lupa atau Tidak Bisa Dibuka

Jika kamu sudah lama tidak membuka akun Facebook maka tidak heran jika kamu lupa apa alamat email yang dulu dipakai untuk registrasi dan untuk mengatasinya bisa menggunakan cara berikut ini.
  • Buka halaman Facebook kemudian pilih “Lupa kata sandi Anda?”
  • Pada halaman Temukan Akun Anda, masukan nama pengguna, nomor telepon atau nama lengkap kamu, pada contoh ini saya gunakan nama lengkap, kemudian pilih “Cari
    Contoh pada Gambar berikut :Hasil gambar untuk temukan akun anda facebook
  • Pada halaman Identifikasikan akun Anda akan muncul beberapa akun yang sesuai dengan pencarian yang kita lakukan kemudian pilih “Ini akun saya” untuk melanjutkan proses reset sandi. (jika pada langkah ini akun tidak ditemukan maka pilih “Saya tidak ada didaftar ini” kemudian akan diminta memasukan nama lengkap teman)
Hasil gambar untuk akun akun yang sesuai pencarian anda facebook

  • Selanjutnya kita akan diminta untuk pilih cara atur ulang sandi, apakah lewat email atau SMS silahkan pilih Kirim saya SMS (karena kita sudah lupa email) kemudian pilih “Lanjutkan

    Gambar terkait
  • Selanjutnya cek SMS yang berisi 6 digit kode keamanan dan masukan pada kolom yang disediakan.

  • Terakhir masukan sandi baru kamu dua kali lalu pilih Lanjutkan.


2 – Cara Mengganti Password Facebook Lewat Email atau No HP (SMS)

  • Buka halaman Facebook dan pilih “Lupa kata sandi Anda?”
  • Masukan alamat email atau nomor ponsel kamu, lalu Cari.
  • Selanjutnya silahkan pilih apakah akan reset lewat email atau nomor HP, karena no HP sudah saya jelaskan diatas maka kali ini pilihannya adalah lewat email, lalu pilih Lanjutkan.
    Gambar terkait
  • Jika kamu pilih lewat SMS maka silahkan masukan kode 6 angka yang dikirim FB pada kolom yang disediakan lalu pilih Lanjutkan. Jika pilih lewat email maka silahkan cek email masuk lalu pilih Change Password seperti gambar dibawah ini.
    Hasil gambar untuk somebody recently asked to reset your facebook
Terakhir masukan sandi baru sebanyak dua kali lalu lanjutkan.

Hasil gambar untuk pilih kata sandi baru facebook

3 – Reset Password Akun Facebook Tanpa Email dan No HP (Dengan Bantuan Kontak Tepercaya)

Ini adalah cara lain yang bisa kita pilih untuk mengatasi lupa sandi Facebook dan email sudah tidak bisa diakses begitu juga dengan nomor HP sudah tidak aktif atau ganti yaitu dengan memanfaatkan fitur kontak terpercaya dengan syarat kamu pernah menambahkan 3 orang teman ke daftar terpercaya, jika belum maka tidak bisa melakukan cara berikut ini.
Agar lebih mudah saya bagi menjadi dua bagian, yang harus dilakukan oleh kamu dan teman, berikut detailnya.
#1 – Minta Teman Kamu Lakukan Langkah Dibawah Ini
  • Langkah pertama minta 3 orang teman yang sudah kamu daftarkan di kontak terpercaya untuk mengakses halaman ini https://www.facebook.com/recover/
  • Selanjutnya pada halaman Bantu Nama Pengguna, pilih Lanjutkan.Gambar terkait
  • Kemudian setelah mereka log in, lalu suruh pilih opsi pertama yang isinya kira-kira seperti ini ‘Ya. Saya telah berbicara dengan Aradi melalui telepon.” Lalu LanjutkanHasil gambar untuk anda yakin ini adalah teman anda ?
  • Terakhir akan terlihat kode 4 angka yang nanti dapat digunakan untuk memulihkan atau atur ulang sandi Facebook kita. Minta dan catat kode tersebut dari 3 teman kamu.Hasil gambar untuk ya saya telah berbicara dengan ... melalui telepon

Kesimpulan

  1. Ada 4 cara untuk reset kata sandi Facebook yaitu dengan : email, sms, jawab pertanyaan rahasia dan minta bantuan kontak terpercaya.
  2. Jika alamat email sudah tidak aktif, nomor HP sudah ganti artinya kamu tidak bisa membuka email maupun terima sms maka cara ke 3 yang bisa dipilih yaitu melalui bantuan kontak terpercaya. Namun cara ini hanya bisa dilakukan jika sebelumnya kamu sudah pernah menambahkan 3 orang teman di pengaturan sebagai kontak terpercaya, jika tidak ya tidak bisa.
Itulah tiga cara yang pernah saya coba dan berhasil ketika tidak dapat masuk ke Facebook karena lupa password dan email Yahoo yang digunakan untuk registrasi sudah tidak bisa diakses karena tidak aktif lagi, begitu juga dengan no ponsel yang sudah ganti sejak lama.
Semoga bermanfaat dan jika masih bingung silahkan tanyakan. Jika merasa artikel ini bermanfaat tolong bantu share ke akun sosial media kamu, terimakasih.
Catatan : Saya tidak bisa membantu mereset kata sandi akun Facebook anda karena saya hanya pengguna biasa dan semua cara yang bisa dilakukan untuk reset password sudah dijelaskan diatas. Terimakasih atas perhatiannya.

No comments:

Post a Comment